TIPS TIPS BERMANFAAT

Sabtu, 17 Agustus 2013

"Tips Membuat Formasi Jitu dalam PES 2013"

Terkadang kita mengalami kesulitan kan dalam bermain pes, apalagi kalo lawan yang dihadapi seperti Barcelona dan Real Madrid hehehe pasti temen-temen semua banyak yang stress bahkan frustasi karna ga bisa bobol tuh gawang valdes sama casillas wkaka. Saya ingin memberikan "Tips Membuat Formasi Jitu dalam PES 2013"

apabila kita melawan tim yang karakteristinya melakukan taka-tiki seperti Barcelona, atau tim lain dengan formasi 4-3-3, maka gunakan formasi:
1.    player suport             : 16-20
2.    suport range             : 12-18
3.    position switch         : 15-20
4.    attacking style           : 4-14
5.    pressing                    : 16-20
6.    defendsive line        : 16-20
7.    compactnest            : 10-15
 Dengan formasi tersebut maka taka tiki pemain lawan akan berubah menjadi serangan individu yang mengalir lewat sayap pemain lawan. selain itu taka-tiki hanya akan terjadi di lapangan tengah saja dan tidak begitu membahayakan kotak pinalty kita.
Dalam menyerang kita dalam melakukan serangan balik cepat melaui sayap, karena tim yang bermain taka tiki memiliki kelemahan pemain belakang sering ikut membantu penyerangan hingga depan.
          apabila kita melawan tim yang karakteristinya melakukan serangan balik ala real madrid  atau formasi 4-2-3-1 maka gunakan formasi:
1.    player suport             : 10-14
2.    suport range             : 8-14
3.    position switch         : 6-10
4.    attacking style          : 10-14
5.    pressing                   : 14-18
6.    defendsive line        : 0-4
7.    compactnest           : 15-20
                        Dengan formasi tersebut serangan balik cepat tidak akan terjadi, karena pergerakan striker akan diredam oleh central beck (CB) kita, serangan balik cepat akan berubah menjadi taka-tiki sederhana. dengan nilai compactnes yang besar maka pergerakan cepat pemain sayap lawan akan segera di pressing oleh pemain kita yang menjaga.
                        Dalam hal menyerang tim lawan jenis ini kita juga dapat menggunakan berbagai teknik. pakai serangan balik juga bisa, menggunakan serangan sederhana juga bisa.
apabila kita melawan tim yang karakteristinya bertahan total maka gunakan formasi:
1.    player suport             : 6-12
2.    suport range             : 0-8
3.    position switch         : 0-6
4.    attacking style          : 14-20
5.    pressing                   : 0-4
6.    defendsive line        : 0-6
7.    compactnest            : 8-12
                        Dengan formasi diatas maka tim lawan yang gaya bermainnya bertahan akan terpancing untuk maju menyerang. strategi taka-tiki adalah serangan yang efektif untuk menjebol pertahanan yang solid.
                        melawan tim bertahan total gol dapat kita ciptakan melalui bola-bola mati, karena dengan kita menguasai bola dengan durasi lama di daerah pertahanan lawan maka resiko pelanggaran pasti ada.
Satu lg saya ingin memberikan "Tips Membuat Formasi Jitu dalam PES 2013", pes 2013 itu rata-rata membuat kita semua bermain sangat tertutup tidak terbuka, jd sangat sedikit ruang yg bisa terbuka ketika kita sedang memegang bola (kecuali yg jago gerakan 2 orng sekaligus ) tips ane jangan terlalu banyak megang bola dan jangan kebanyakan ngoper, mending agan-agan bertahan, trus kalo dapat bola langsung L1 + segitiga aja lgsng ke pemain depan
 Semoga saran ane bermanfaat ya ... hehehe

2 komentar: